Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Umbu Sohahau TC Osse'da Nias Utara, Wahana Rekreasi Air Jernih

 

Osseda Nias Utara
TC Osse'da Nias Utara

Umbu Sohahau TC OSSE'DA, Tempat Rekreasi Air Jernih dan Bersih di Nias Utara - Bersumber dari mata air alami yang segar. 

Umbu Sohahau adalah istilah khas Bahasa Nias yang artinya "Sumber Mata Air yang Jernih"

Umbu Sohahau TC Osse'da berlokasi di Jl. Gowe Salawa, Desa Fadoro Fulolo, Kecamatan Lotu, Kabupaten Nias Utara, Sumatera Utara, Indonesia. 

Dari pasar Gunungsitoli, lokasi ini berjarak 37 km dan dapat ditempuh selama 1 jam 2 menit menggunakan kendaraan bermotor roda empat (mobil). 

Nah, jika anda berada di Pasar Lahewa, anda bisa mencapainya selama 33 menit menggunakan roda empat/sekitar 30 menit menggunakan sepeda motor.

Jarak antara lahewa dan lokasi rekreasi tersebut berkisar 24 km.

Umbu Sohahau TC Osse'da baru saja dibuka untuk pengunjung setelah beberapa fasilitasnya selesai dikerjakan. Biasanya dibuka setiap hari mulai pagi hingga sore hari. Pada Hari Minggu, biasanya dibuka pada siang hari mulai pukul 13:00 WIB.

Sehingga, tempat rekreasi ini masih belum populer di kalangan masyarakat luas. Bahkan, masyarakat Nias sendiri masih banyak yang belum tahu keberadaannya. 

Padahal, tempat ini merupakan salah satu wahana rekreasi air yang sangat bagus  untuk dikunjungi dalam waktu luang maupun di hari libur. 

Selain bersih dan rapi, tempat ini pun telah dirancang lebih elegan; menarik di mata pengunjung. 

Direkomendasikan untuk anda yang ingin berwisata ke daerah Nias Utara.

TC Osse'da, sebagai pihak pemilik dan pengelola wahana rekreasi ini memprioritaskan kenyamanan, keamanan dan impresi terhadap pengunjung/wisatawan. 

Dengan ini, beberapa fasilitas yang telah disediakan seperti kolam renang, akomodasi, pondok singgahan, cafe kuliner dan spot foto. 

Kolam renang yang tersedia dinamai Umbu Sohahau dan merupakan objek utama wisata (rekreasi) untuk para pengunjungnya. Kolamnya bersih dan dirancang sesuai dengan segala usia perenang. 

Di sekelilingnya, juga terdapat beberapa pondok yang dapat disinggahi ketika berkunjung. 

TC Osseda

Pastinya, kunjungan anda tidak akan mengecewakan. 

Nah, untuk anda yang ingin menghabiskan waktu libur lebih dari sehari, anda dapat menggunakan fasilitas akomodasi yang tersedia. Akomodasinya memang dikhususkan untuk para wisatawan yang ingin menginap. 

Apabila tujuan wisata selanjutnya adalah ke Lahewa, Afulu dan beberapa lokasi wisata lain di Nias Utara, akomodasi TC Osse'da dapat menjadi pilihan yang tepat. Selain dekat dengan daerah destinasi di utara, juga dekat dengan destinasi wilayah kota Gunungsitoli. 

Dengan kata lain, lokasinya dapat menjadi sentral untuk wisatawan yang berdestinasi ke Nias Utara dan Kota Gunungsitoli.

Tc Osseda


Lagi pula, suasana malam hari di lingkugan TC Osseda dapat dikatakan lebih tenang dan adem. Hal ini dapat membuat tidur anda nyenyak.

Kunjungan anda akan lebih asyik, lebih seru bersama teman-teman maupun keluarga. 

Sekian.

Post a Comment for "Umbu Sohahau TC Osse'da Nias Utara, Wahana Rekreasi Air Jernih "