Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Liburan ke Pantai Lagundri, Kamu Bisa Lupa Pulang

 

Lagundri Beach
Lagundri - Photo Credit: Yanna Sarumaha

Untuk menikmati liburan dengan suasana yang nyaman dan menyenangkan, Pantai Lagundri direkomendasikan untuk anda. Berkunjung bersama teman maupun keluarga pastinya dapat menambah keseruan lainnya.

Pantai ini dikunjungi para wisatawan setiap harinya. Tak hanya lokal, para wisatawan asing pun tetap mengunjungi tempat ini dari waktu ke waktu. Mereka yang datang dari luar Indonesia biasanya rela menghabiskan waktu yang tidak sedikit bahkan hingga berbulan-bulan di lokasi wisata ini. 

Itu membuktikan bahwa pantai ini memiliki sejumlah daya tarik yang membuatnya unik di antara yang lain.

Dengan berkunjung, kamu dapat melakukan banyak kegiatan positif sebagai hiburan pribadi baik bersama teman maupun keluarga. Mulai dari kegiatan hunting foto, berenang, hingga belajar surfing, sunbathing dan lainnya.


HUNTING FOTO

Mengabadikan momen liburan bukan lagi hal yang asing di era digital ini. Di Lagundri, anda bisa memilih sendiri spot yang diinginkan sebagai latar pemotretan. Tidak ada larangan untuk melakukan hal tersebut selagi tidak melanggar privasi pihak lain, bernilai positif dan tidak membahayakan diri sendiri maupun orang lain. 

Lagundri Nias

Selain itu, di bagian lautnya yang dangkal, dapat dijadikan sebagai tempat berenang selagi airnya tidak pasang dan tidak bercuaca ekstrim. Keselamatan wajib diprioritaskan meskipun hanya bertujuan untuk menyenangkan diri, terlebih jika membawa anak-anak.


BELAJAR SURFING

Salah satu spot surfing (tempat berselancar) yang paling aman untuk para pemula di Nias Selatan yaitu Lagundri Bay. Keadaan gelombang lautnya tidak terlalu kencang sehingga dianggap sangat sesuai untuk mereka yang ingin belajar bagaimana beraksi di atas surfboard. Spot ini sering dianggap sebagai the best beginner's surf-spot.

Selain itu, anda boleh menyewa surfboard yang sudah disediakan di lokasi ini dengan tarif dan waktu yang mereka tentukan.

Photo Credit: Yaman Gea


Mungkin dengan berkunjung ke tempat wisata ini, anda masih ragu dengan ketersediaan akomodasinya. Apalagi jika belum pernah berkunjung sebelumnya. Perlu diketahui bahwa di Lagundri tersedia penginapan maupun hotel yang dapat digunakan oleh wisatawan. 

Selain itu, kebutuhan pokok seperti makanan dan minuman juga tersedia di lokasi ini. Anda tak perlu khawatir. Cukup pesan dan akan disajikan sesuai dengan selera anda.


Tertarik Mengunjungi Pantai Lagundri?

Pantai Lagundri (Lagundri Beach) terletak di bagian selatan Pulau Nias. Dari Kota Telukdalam berjarak sekitar 20km. Apabila menggunakan kendaraan roda empat, dapat ditempuh selama 40 menit melalui jalur Nanowa. Sedangkan jika dari Binaka Air Port dapat ditempuh dengan lama waktu perjalanan sekitar 2 jam 30 menit menggunakan mobil.

Akan tetapi, apabila tidak pernah berkunjung sebelumnya, silakan gunakan jasa perjalanan terpercaya yang tersedia baik di dalam maupun di luar Pulau Nias.

Anda tidak perlu khawatir mengunjungi tempat ini karena dipastikan aman untuk para wisatawan. Bahkan jika telah terbiasa dengan keadaan sekitar, kamu bisa saja lupa pulang ke rumah.


Sekian. 

Ya'ahowu.

Post a Comment for "Liburan ke Pantai Lagundri, Kamu Bisa Lupa Pulang"

Berlangganan via Email