Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pantai Eksotis Ladeha di Kecamatan Amandraya Nias Selatan


Pantai Ladeha Amandraya
Pantai Ladeha - Licensed by Septian Harefa


Ladeha adalah nama pantai eksotis yang terletak di pesisir barat daya Pulau Nias. Pantai ini berada tepat di pinggiran desa Lolomoyo, Kecamatan Amandraya Kabupaten Nias Selatan. 

Dari Kota Telukdalam, Pantai Ladeha berjarak 50,9 km dan dapat dicapai dengan waktu tempuh sekitar 86 menit atau 1 jam 26 menit menggunakan kendaraan bermotor melalui jalur Nanowa. Para wisatawan (turis) yang telah berada di wilayah Nias selatan seperti di Lagundri, Sorake akan lebih mudah mencapai wilayah ini untuk berwisata. 

Sedangkan jika menggunakan kendaraan bermotor dari Kota Gunungsitoli, Pantai ini dapat ditempuh dengan lama perjalanan sekitar 2 jam 50 menit melalui jalur Lolowau, Nias Selatan.

Untuk pengunjung yang berasal dari wilayah utara Pulau Nias (Nias Utara), dua alternatif utama yang dapat ditempuh yaitu jalur pesisir tenggara atau jelasnya jalur lintas Binaka dan juga dapat melalui jalur Lolowau. Sedangkan yang berada di wilayah barat Pulau Nias, seperti di Mandrehe, Sirombu akan lebih dekat jika melewati jalur Lolowau.

Pantai Ladeha memiliki keunikan yang dapat menjadikannya destinasi wisata paling diburu di Nias Selatan. Terutama wisatawan yang ingin berlibur dengan suasana bahari yang menakjubkan. 

Di tempat ini, wisatawan dapat menikmati keindahan panorama bahari dengan batu karang (coral) di sekeliling pantainya. Eksistensi coral menjadikan tempat ini istimewa di mata setiap pengunjungnya. 


Destinasi Nias Selatan
Ladeha - Surga wisata fotografer

Dengan panorama yang menakjubkan, tak jarang pantai ini dianggap sebagai surga wisata bagi para fotografer dan pencinta alam. Keasrian alam yang sangat terjaga, membuat para pengunjungnya betah berlama lama berada di pantai Ladeha ini.

Untuk anda yang suka hunting foto seperti prewedding photoshoot dan lainnya, lokasi ini menjadi salah satu spot andalan yang bernilai estetika tinggi. 

Ladeha Nias Selatan
Photoshoot on Ladeha Beach


Selain itu, wisatawan dapat menikmati kesegaran air laut di bagian pinggiran atau laut dangkalnya dalam kunjungannya. Akan tetapi, tidak disarankan berenang ke bagian yang lebih dalam apabila bukan seorang perenang atau belum tahu teknik renang demi menghindari hal-hal yang tidak diharapkan.


Ladeha yang menjadi destinasi wisata ini aman untuk para wisatawan. Anda dapat berkunjung bersama teman maupun keluarga. 

Berikut adalah dokumentasi para wisatawan dari Komunitas Fotografi Indonesia - Nias yang telah mengunjungi Pantai Ladeha, Amandraya Nias Selatan.

KFI Nias di Ladeha

Tertarik Mengunjungi Pantai Ladeha?

Segera buat rencana dan kabari teman anda melalui informasi ini. Anda yang hobi berwisata mencari panorama menakjubkan, tak perlu jauh-jauh ke luar negri. Pulau Nias dapat menjadi pilihan destinasi menarik bagi Anda.

Anda tak perlu khawatir jika belum pernah datang ke Pantai Ladeha Amandraya, silakan gunakan jasa pariwisata yang tersedia di dalam dan di luar Pulau Nias yang memiliki kredibilitas layanan baik seperti Go Nias Tour, Wonderful Nias Holidays, dan masih banyak lagi yang lain. 

Anda dapat mengeksplorasi wilayah ini dengan tujuan yang baik dan bermanfaat dan tetap menjaga kebersihan pantai. 

Untuk sementara, destinasi ini masih dalam tahap pengembangan namun tetap dibuka untuk para wisatawan. 

Silakan lihat pantai Ladeha lebih jelas melalui cuplikan video berikut ini



Manjakan visual anda dengan keindahan Ladeha sekarang juga. Apabila anda berminat, silakan kunjungi segera. 

Terima kasih dan sampai jumpa di Pulau Nias.

Special thanks to Septian Harefa

4 comments for "Pantai Eksotis Ladeha di Kecamatan Amandraya Nias Selatan"

  1. This is amazing... Just like miami coast😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you.
      We are waiting for your visit. See you in Nias.

      Delete
  2. Pantainya benar" bagus, jadi ingat kampung halaman saya di Kalongan, Kab. Talaud yang juga punya pantai yang keren.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal, mas Priant Taruh.
      Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

      Delete

Berlangganan via Email