Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Wisata Alam Hutan Mangrove Nias Utara

Nias Utara memiliki lokasi wisata alam baru yang terletak di desa Sisarahili Teluk Siabang, kecamatan Sawo. Lokasinya berjarak sekitar 51,3 km dari kota Gunungsitoli. Jika menggunakan kendaraan bermotor, dapat ditempuh dalam waktu kurang lebih 1 jam 26 menit  melalui jalan Gunungsitoli-Lahewa.

Desa Teluk Siabang terkenal dengan wilayah hutan Mangrove-nya yang begitu luas serta memiliki air laut yang jernih.

Mengingat keunikan daerah ini, akhirnya wilayah hutang mangrove dijadikan sebagai destinasi wisata alam baru Nias Utara.  Masyarakat di Pulau  Nias pun meminatinya.

Banyak hal yang dapat dilakukan wisatawan di lokasi ini. Seorang wisatawan dapat menikmati keasrian alam, berenang, hunting foto atau menjelajahi areal hutan mangrove.

Keasrian alamnya menawarkan kesejukan udara yang bebas dari polusi dan tentunya baik untuk menjaga kualitas kesehatan. Selain itu, di sisi laut yang dangkal, pengunjung boleh berenang.

Sedangkan untuk berkeliling di wilayah hutan mangrove-nya, pengelolanya telah menyediakan jalur khusus yang dapat diakses dengan berjalan kaki.

Lokasi ini memang menarik untuk dijelajahi dengan berbagai keindahannya.

Sehingga tak jarang, wisatawan ingin mengabadikan kunjungannya dengan panorama yang asri. Latar dengan nuansa alam menjadi pilihan bagi mereka yang ingin mengabadikan single moment-nya di lokasi ini.

Oleh karena itu, jangan sia-siakan momen liburan anda di Nias Utara.

Wisata Mangrove Nias
Nias Utara, 2020

Selain hal di atas, wisatawan juga dapat menggunakan fasilitas lain yang telah disediakan oleh pengelolanya seperti sepeda air,  boat untuk berkeliling menelusuri wilayah sekitarnya melalui jalur laut, dan termasuk pondok sebagai tempat beristirahat yang dapat digunakan secara cuma-cuma dengan tetap menjaga kebersihannya.

Bersama dengan teman maupun keluarga pastinya akan lebih mengasyikkan.

Dengan demikian, apabila anda tertarik dan ingin menikmati keasrian daerah wisata baru ini, silakan berkunjung bersama teman maupun keluarga anda. Lokasi wisata ini telah ramai dikunjungi setiap harinya.

Anda mungkin tertarik memahami sekilas tentang ono niha .

Semoga harimu menyenangkan di Nias Utara. Selamat berlibur!

4 comments for "Wisata Alam Hutan Mangrove Nias Utara"

Berlangganan via Email