Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Situs Web Nias yang Berkualitas


Mengenal Nias melalui media sosial online, khususnya melalui situs web adalah cara termudah dan terpopuler yang dapat dilakukan oleh semua orang. Dengan situs web, seseorang dapat terhubung dan menemukan informasi yang dibutuhkan dengan lebih cepat, akurat dan mudah.

Terdapat berbagai kategori situs web yang telah dipublikasikan dan dioperasikan  melalui jalur udara Nias baik yang bergerak dalam bidang komersial, pemerintahan maupun situs web pribadi. 

Publikasi postingan ini menyiratkan bahwa darftar situs web yang tertera di halaman ini adalah daftar situs web / blog yang berkualitas dan tidak menyesatkan pengguna. Anda boleh mengunjungi semua halaman situs ini untuk mengetahui informasi terbaru dan terpopuler dari mereka. 


Panduan ini bertujuan untuk memberikan informasi kredibel kepada siapapun yang ingin mengenal Nias lebih dekat.

Berikut daftar situs web yang dipublikasikan dari Pulau Nias atau oleh orang / penduduk Nias yang direkomendasikan untuk anda:


[1] ANDIJOSUA.ID


Situs www.andijosua.id adalah salah satu situs pribadi yang dimiliki dan dikelola sendiri oleh Andi Josua Telaumbanua. Melalui situs ini, anda dapat menemukan berbagai informasi tentang Nias khususnya Pariwisata maupun kuliner Nias.



[2] MUSEUM PUSAKA NIAS



Museum Pusaka Nias adalah salah satu website resmi yang dimiliki dan dikelola oleh developer Yayasan Museum Pusaka Nias. Situs ini menggunakan domain utama yaitu www.museum-nias.org. Museum Pusaka Nias didirikan oleh seorang etnis Jerman yang bernama Johannes Hämmerle dan merupakan salah satu organisasi non-profit terbaik di Pulau Nias.

Melalui situs web resmi ini, anda dapat menemukan informasi menarik tentang Nias baik yang berhubungan dengan sejarah, situs budaya maupun hal relevan lainnya.

Siapapun tidak perlu ragu untuk terhubung dengan mereka. Jika anda tidak mampu berbahasa Indonesia, anda boleh menyampaikan pesan kepada mereka menggunakan bahasa Inggris. Para pegawai organisasi ini terdiri dari orang-orang profesional dari Pulau Nias maupun dari luar negeri. 



[3] VISIT NIAS ISLAND



Situs VISIT NIAS ISLAND adalah salah satu situs web yang mempublikasikan hal-hal menakjubkan tentang Nias dimana informasi yang mereka muat berkaitan dengan Pariwisata Nias. Akan tetapi, situs tersebut tidak menerima layanan perjalanan wisata. Semua artikel dalam situs ini dimuat dalam Bahasa Inggris.



[4] NORTH NIAS TOURISM


Situs NORTH NIAS TOURISM adalah salah satu situs web yang mempublikasikan hal-hal menakjubkan tentang Nias bagian utara dimana informasi yang mereka muat berkaitan dengan Pariwisata Nias. Akan tetapi, situs tersebut tidak menerima layanan perjalanan wisata. Semua artikel dalam situs ini dimuat dalam Bahasa Inggris.



[5] GO NIAS TOURS



Go Nias Tours adalah salah satu website yang menyediakan layanan perjalanan wisata keluarga maupun personal di Pulau Nias dengan lisensi resmi CV. GO NIAS TOURS. Berbagai layanan lainnya, antara lain: Kursus Bahasa Inggris, Rental Mobil, Reservasi Hotel, Pemandu wisata, paket wisata dan souvenir Nias.

Silakan akses website tersebut jika anda membutuhkan informasi perjalanan di Pulau Nias.




[6] AEKHULA.COM



Aekhula.com merupakan salah satu website seorang developer web dari Nias Barat yang mempromosikan Amaedola Nias serta layanan pembuatan website.

Silakan akses aekhula.com jika anda membutuhkan informasi tentang Amaedola Bahasa Nias. Selain itu, jika anda membutuhkan jasa pembuatan website atau membutuhkan aplikasi untuk kepentingan bisnis anda, silakan hubungi developernya.




[7] NASIONAL HOTEL NIAS



Nasional Hotel Nias adalah website resmi yang digunakan oleh pemiliknya untuk kepentingan komersial, khususnya di bidang layanan persediaan akomodasi atau penginapan. Pemesanan akomodasi secara online dapat dilakukan melalui situs ini.

Untuk para wisatawan yang hendak berkunjung ke Pulau Nias dan sedang mencari penginapan di kota Gunungsitoli, anda dapat memeriksa ketersediaan fasillitas akomodasi atau layanan dari hotel ini melalui website resminya.

Situs ini tidak melakukan penipuan dalam transaksi dan telah digunakan oleh para wisatawan dari berbagai negara di dunia.




[8] GUNUNGSITOLI KOTA



Gunungsitoli Kota adalah  website resmi pemerintahan kota Gunungsitoli.

Anda dapat mencari informasi yang dibutuhkan yang berhubungan dengan pemerintahan kota gunungsitoli melalui website tersebut.




[9] WARTA NIAS


Warta Nias adalah salah satu situs web yang memuat berbagai berita tentang Nias.

Anda dapat mengunjungi website ini jika ingin mengetahui informasi terbaru dari Pulau Nias.



Itulah beberapa Situs Web berkualitas yang direkomendasikan untuk anda dalam mencari informasi  tentang Nias. Semoga bermanfaat.