Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pantai Berbisik Nias Utara

Alam adalah bagian yang tidak bisa terpisahkan dari kehidupan manusia dan segala makhluk lain yang hadir di dalamnya. Dalam lingkup alam, manusia dapat melakukan aktivitas untuk kebutuhan dan keberlangsungan kehidupannya sendiri maupun komunitas.

Manusia, tumbuhan maupun hewan yang ada di alam tentunya saling membutuhkan dari berbagai aspek. Bahkan benda mati pun ikut menyempurnakan kehidupan makhluk hidup di alam semesta ini. Bumi yang menjadi hunian utama makhluk hidup  adalah tempat yang menjadikan kehidupan itu nyata dan berarti, terutama bagi manusia.

Namun demikian, akankah manusia merasa berarti tanpa adanya makhluk hidup lain yang ikut menyertainya? Tentunya tidak. Manusia membutuhkan tumbuhan dan hewan untuk keberlangsungan kehidupannya di bumi dengan aturan tertentu yang mereka yakini dan berlakukan.  


Di bumi, manusia dapat melakukan aktivitas sesuai dengan kebutuhan atau kepentingan yang mereka harapkan. Di bumi pula manusia dapat merasakan indahnya kehidupan yang ada di alam semesta di mana semuanya itu adalah anugerah terbaik dari Tuhan yang maha kuasa. 

Keindahan alam membuat kehidupan manusia di bumi menjadi lebih bermakna.  Oleh karena itu, jika manusia ingin menikmati keindahan alam, itu adalah bagian yang tidak dapat terpisahkan lagi bagi manusia di permukaan bumi ini. 

Manusia umumnya membutuhkan penyegaran ulang (refreshing) dalam perjalanan hidupnya. Dengan melakukan penyegaran ulang, itu dapat menumbuhkan semangat baru untuk menjalankan kegiatan sehari-harinya. Selain itu, seseorang bahkan bisa menjadi lebih sehat.

Itulah sebabnya mengapa banyak orang yang suka berwisata ke tempat-tempat yang mereka sukai. Tempat wisata dengan suasana alam yang menyejukan menjadi  pilihan bagi orang-orang yang ingin bersantai menenangkan pikiran, menikmati keindahan alam atau lainnya.


Demikian pula halnya dengan keadaan alam di salah satu pulau kecil yang dinamai Pulau Nias.  Pulau Nias yang masih terlihat sangat sederhana juga memiliki salah satu tempat wisata yang mengandalkan suasana alam yang terletak di bagian utara kepulauan Nias. Lokasi wisata tersebut dinamakan Pantai Berbisik. 

Di pantai berbisik, anda dapat menikmati  kesejukan udara yang alami yang terhindar dari polusi. Pemandangan alamnya juga turut memberikan pesona tersendiri bagi pengunjung, di mana di sebelah timurnya pengunjung dapat melihat dengan jelas lautan luas dengan beberapa pulau yang tampak di tengahnya.

Di setiap minggunya, lokasi tersebut menjadi salah satu pilihan bagi para wisatawan untuk bersantai bersama keluarga maupun teman. Pantai ini berada tepat di desa Sifahandro, Kecamatan Lotu, Kabupaten Nias utara, Indonesia. 

Akses ke lokasi tersebut dapat dengan mudah dicapai dari kota Gunungsitoli menggunakan kendaraan bermotor, baik sepeda motor maupun mobil.  Oleh karena itu, jika anda adalah seorang pencinta alam, jangan lupa untuk menyempatkan diri berkunjung ke Pantai Berbisik Nias utara. Terima kasih.



Pengunjung Pantai Berbisik Nias Utara.

2 comments for "Pantai Berbisik Nias Utara"

  1. wah pantainya indah seperti pantai kuta ya dan sangat adem sekali, pengen sekali kesana tetapi waktu dan kesempatan belum ada, saya admin WWW.REDSOBEK.COM semoga dikomen balik ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih atas apresiasinya, salam kenal.

      Delete

Berlangganan via Email